Selasa, 09 Oktober 2012

materi tentang JAVA + Contoh script/ code



MENGENAL JAVA
J
ava merupakan sebuah bahasa pemrograman berorientasi objek yang dapat berjalan pada platform yang berbeda, baik di Windows, Linux, Serta Sistem Operasi lainnya. Dengan menggunakan java, kita dapat mengembangkan banyak aplikasi yg dapat digunakan pada lingkungan yang berbeda, seperti pada : Desktop, Mobille, Internet dan lain-lainnya.

Sejarah Java
J
ava dipelopori oleh James Gosling, Patrick Naughton, Chris Warth, Ed Frank, dan Mike Sheridan dari Sun Microsystems, Inc pada tahun 1991. Mereka membutuhkan kurang lebih 18 bulan untuk membuat versi pertamanya. Bahasa ini pada awalnya disebut “Oak” tapi kemudian diubah menjadi “Java” pada tahun 1995 karena nama Oak telah dijadikan hak cipta dan digunakan sebagai bahasa pemrograman lainnya. Antara pembuatan Oak pada musim gugur 1992 hingga diumumkan ke publik pada musim semi 1995, banyak orang yang terlibat dalam desain dan evolusi bahasa ini. Bill Joy, Arthur van Hoff, Jonathan Payne, Frank Yellin, dan Tim Lindholm merupakan kontributor kunci yang mematangkan prototipe aslinya.

Untuk pemahaman materi java lebih lanjut bisa download di sini/ klik ini

Di Pembahasan masalah java ini juga di terangkan Sample/ contoh Cara-Cara pembuatan CODE/ CODING/ SCRIPT dasar dan sederhana mengenai pembuatan PROGRAMING JAVA.
Semoga bermanfaat yah...
namun untuk cara installasi agan bisa cari di sini google yacp....
JIKA AGAN2 MAU BLJR yng lebih lengkap bisa baca DISINI ini.. silahkan di klik ja LINKNYA gan... TX

2 komentar: